Orang Yang Percaya Kepada TUHAN Akan Melihat Kebaikan TUHAN Melalui Kejadian-Kejadian Yang TUHAN Ijinkan Terjadi. Jangan Pernah Menilai TUHAN Hanya Melalui Sepotong Kejadian, Tetapi Percayalah Bahwa DIA Selalu Bekerja Untuk Kebaikan Kita Melalui Banyak Perkara
Photobucket

SUMBER YANG BENAR




Baca : Mazmur 119:137-148

Nats : 
Peringatan-peringatanMu adil untuk selama-lamanya, 
buatlah aku mengerti, supaya aku hidup 
(Mazmur 119:144)

Pada tahun 1800-an, seorang Perancis yang bernama Alexis de Tocqueville mengelilingi Amerika, dengan tujuan untuk menyelidiki tentang hal-hal apa yang membuat negara baru ini berhasil. Salah satu hasil pengamatannya adalah bahwa hampir di setiap rumah yang ia kunjungi, ia menemukan cetakan bersampul bagus dari dua buku: Alkitab dan satu jilid buku karangan Shakespeare.

Mengomentari tentang perubahan-perubahan yang telah terjadi, seorang kolumnis bernama Charles Reese menulis, "Seorang Perancis yang berkunjung (ke Amerika) sekarang akan menemukan televisi dan Nintendo."

Jika hal itu benar-benar terjadi  —  bahwa layar televisi telah menggantikan firman Allah dan bacaan yang bermutu  —  maka kita perlu melakukan pemeriksaan kembali sumber-sumber informasi kita.
Beberapa saat selama pelayananNya, tatkala Yesus ditanyai, Dia menantang para pengritikNya dengan pertanyaan apakah mereka telah membaca kitab Perjanjian Lama. Sebagai contoh, ketika orang-orang Farisi menuduhNya telah melanggar hari Sabat, Yesus balik bertanya, "Tidakkah kamu baca apa yang dilakukan Daud, ketika ia dan mereka yang mengikutinya lapar(?)" (#/TB Matius 12:3*). Tuhan melakukan hal yang sama dalam #/TB Matius 19:4; 21:16; dan #/TB Matius 22:31*. Yesus menghendaki orang-orang untuk mengambil kesimpulan berdasarkan sumber kebenaran, yakni firman Allah.

Pertanyaan yang harus kita jawab adalah sebagai berikut: Apakah kita telah menggunakan waktu kita selama ini dengan sumber yang benar?  —  JDB

ALKITAB YANG TERBACA ADALAH PASANGAN DARI ORANG PERCAYA YANG DIKENYANGKAN

Sumber: kumpulan ilustrasi khotbah - SABDA (OLB versi Indonesia) 4.1 (Unicode)



Kekasih TUHAN !!!
Jadilah Berkat, Dengan Membagikan Semua Artikel Ini
Kepada Teman-Teman Anda.
TUHAN YESUS Memberkati Kita Semua,
AMIN

0 komentar:

Posting Komentar

wibiya widget

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ShareThis