Orang Yang Percaya Kepada TUHAN Akan Melihat Kebaikan TUHAN Melalui Kejadian-Kejadian Yang TUHAN Ijinkan Terjadi. Jangan Pernah Menilai TUHAN Hanya Melalui Sepotong Kejadian, Tetapi Percayalah Bahwa DIA Selalu Bekerja Untuk Kebaikan Kita Melalui Banyak Perkara
Photobucket

KETIKA KITA BERSELISIH





Baca : Efesus 4:1-6

Nats : 
Dan berusahalah memelihara kesatuan Roh 
oleh ikatan damai sejahtera 
(Efesus 4:3)

Ketika mengunjungi teman-teman saya, yakni para kolektor batu karang, saya bertanya, "Apakah Anda percaya bahwa susunan batu-batuan menyatakan usia bumi yang sangat tua?" Pertama-tama sang istri menjawab, menyatakan pemikirannya bahwa bumi ini relatif masih muda. Sang suami sebaliknya berkata bahwa ia percaya adanya bukti yang menyatakan bahwa bumi ini jauh lebih tua dari yang dinyatakan oleh banyak orang.

Sebelum pulang, saya berkata, "Kalian telah mengajarkan saya sesuatu tentang bagaimana sikap orang Kristen yang seharusnya bila menghadapi perselisihan pendapat. Kalian telah menikah selama 30 tahun. Kalian tetap saling mencintai, dan lebih dari segalanya, kalian berdua mengasihi Tuhan. Meskipun kalian berbeda pandangan dalam hal waktu penciptaan dunia ini, perbedaan tersebut tidak menghancurkan hubungan kalian dengan Kristus dan cinta kalian satu sama lain.
Itulah yang seharusnya terjadi pada orang-orang Kristen dalam menghadapi berbagai persoalan yang menjadi perdebatan."

Permintaan Paulus untuk berjalan dalam kesatuan tidak menjadikan orang-orang percaya harus sependapat dalam setiap persoalan. Akan tetapi, hal yang dimintanya adalah usaha yang tulus untuk "memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera."

Orang-orang Kristen mengambil bagian dalam satu tubuh, satu Roh, satu pengharapan, satu Tuhan, satu iman, satu baptisan, dan satu Allah dan Bapa (#/TB Efesus 4:4-6*). Dan tatkala kesatuan ini dipadukan dengan kerendahan hati, kelemahlembutan, kesabaran, dan kasih yang saling membantu (#/TB Efesus 4:2*), persoalan-persoalan yang menjadi perdebatan tidak akan mengakibatkan perpecahan  —  DJD

KESATUAN KITA DENGAN KRISTUS 
ADALAH DASAR BAGI KESATUAN KITA DENGAN SESAMA

Sumber: kumpulan ilustrasi khotbah - SABDA (OLB versi Indonesia) 4.1 (Unicode)



Kekasih TUHAN !!!
Jadilah Berkat, Dengan Membagikan Semua Artikel Ini
Kepada Teman-Teman Anda.
TUHAN YESUS Memberkati Kita Semua,
AMIN

0 komentar:

Posting Komentar

wibiya widget

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ShareThis