Orang Yang Percaya Kepada TUHAN Akan Melihat Kebaikan TUHAN Melalui Kejadian-Kejadian Yang TUHAN Ijinkan Terjadi. Jangan Pernah Menilai TUHAN Hanya Melalui Sepotong Kejadian, Tetapi Percayalah Bahwa DIA Selalu Bekerja Untuk Kebaikan Kita Melalui Banyak Perkara
Photobucket

BUKAN HANYA NASIHAT



Baca : Yohanes 10:1-15

Nats : 
Ia memanggil domba-dombanya masing-masing 
menurut namanya dan menuntunnya ke luar
(Yohanes 10:3)

Beberapa tahun yang lalu, saya diminta berbicara tentang masalah pembimbingan. Ketika melakukan persiapan, saya mencoba berpikir dan menghayati perbedaan arti dari membimbing dan memberi bimbingan. Sepintas lalu keduanya terlihat memiliki arti yang sama  —  membimbing berarti memberi bimbingan. Namun setelah saya renungkan lebih dalam, saya menemukan perbedaan yang sangat besar. Membimbing berarti Allah turut campur tangan dalam perjalanan kehidupan kita, sedangkan memberi bimbingan berarti Allah hanya memberi petunjuk, semacam buku pedoman, sementara Dia berada jauh di surga, tidak terlibat langsung dalam kehidupan kita di dunia ini.

Kejadian ini membuat kehidupan rohani saya kembali disegarkan.Saya diingatkan bahwa orang buta membutuhkan anjing yang dapat membimbing, bukan anjing yang memberi bimbingan!
Seandainya anjing dapat berbicara, tentu akan menggelikan bila anjing hanya berdiri sambil memberi aba-aba kepada orang buta, "Awas! Anda mendekati lubang. Berhati-hatilah di pinggir jalan!" Tidak, anjing tetap membisu, tetapi dengan setia mengawal tuannya yang buta dan menuntunnya dengan selamat sepanjang jalan yang penuh rintangan.

Banyak orang menginginkan Allah menjadi seperti biro konseling. Namun, tatkala penglihatan kita mulai suram dan jalan kita menjadi gelap, seringkali kita membutuhkan lebih dari sekadar nasihat  —  kita membutuhkan Gembala yang baik untuk menuntun kita (#/TB Yohanes 10:3,11*).

Jika kita mengikut Kristus setiap hari, kita akan menikmati bimbingan yang kita butuhkan  —  JEY


JIKA KITA MEMBUTUHKAN BIMBINGAN IKUTLAH KRISTUS, PEMBIMBING KITA


Sumber: kumpulan ilustrasi khotbah - SABDA (OLB versi Indonesia) 4.1 (Unicode)



Kekasih TUHAN !!!
Jadilah Berkat, Dengan Membagikan Semua Artikel Ini
Kepada Teman-Teman Anda.
TUHAN YESUS Memberkati Kita Semua,
AMIN

0 komentar:

Posting Komentar

wibiya widget

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ShareThis