Orang Yang Percaya Kepada TUHAN Akan Melihat Kebaikan TUHAN Melalui Kejadian-Kejadian Yang TUHAN Ijinkan Terjadi. Jangan Pernah Menilai TUHAN Hanya Melalui Sepotong Kejadian, Tetapi Percayalah Bahwa DIA Selalu Bekerja Untuk Kebaikan Kita Melalui Banyak Perkara
Photobucket

Save Our Generation



Kekasih Tuhan,


Di zaman modern ini, kehidupan manusia khususnya pemuda remaja begitu memprihatinkan, bahkan sangat mengerikan. Tawuran pelajar, pergaulan bebas, narkoba seakan-akan sudah menjadi pola atau gaya hidup pemuda/remaja saat ini. Hal ini memberi bukti dan indikasi kepada kita bahwa sudah terjadi kemerosotan rohani dan moral pada kalangan pemuda/remaja.



Banyak orang mengira bahwa ini hanya dialami oleh orang yang tidak percaya saja, tapi kenyataannya, ini juga dialami oleh pemuda remaja Kristen yang sudah percaya Tuhan Yesus Kristus. Ini adalah pekerjaan iblis yang senantiasa menipu dan mau menguasai pikiran orang-orang percaya agar tidak lagi memikirkan hal-hal rohani. Iblis secara aktif ikut terlibat dalam usaha mencoba mengalihkan orang percaya agar tidak menempuh kehidupan dengan iman. Ia melakukannya dengan jalan memasukkan pikiran dan gagasannya ke dalam pikiran orang percaya. Ia gigih berusaha menanamkan pola pikir dunia yang negatif kedalam pikiran orang percaya. Pola pikir duniawi dan negatif itu kelak pada gilirannya akan menghasilkan pola tingkah laku yang juga duniawi dan negatif.



Menduniawi atau berpikiran duniawi, adalah membaktikan diri atau mengasyikkan diri dengan perhatian-perhatian duniawi yang bertentangan dengan kepentingan-kepentingan rohani. Orang Kristen duniawi, yakni orang Kristen yang selalu berpikir duniawi (hidup keduniawian) tidak akan pernah perduli pada segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasa-Nya yang mulia dan ajaib." (2 Petrus 1:3)



Hal diatas mengakibatkan, pertumbuhan rohani orang percaya terhambat; kedewasaan rohaninya di dalam Kristus akan mandeg, dan pengalamannya sehari-hari akan diwarnai dengan kekecewaan, kelesuan dan kekalahan serta orang percaya menjadi tidak tuntas meninggalkan kehidupan lama dan masa lalu mereka. Akibatnya akan membawa mereka kepada pencarian jatidiri melalui hal-hal yang salah (Narkoba, Pergaulan bebas, dll.).

Melihat realita ini yaitu kehidupan anak-anak muda yang mungkin adalah anak-anak kita, ataupun teman-teman kita sendiri, apa yang harus kita lakukan ? Apakah kita hanya berdiam diri saja?

Alkitab mengajarkan bahwa kita harus hidup dalam dunia ini, tetapi tidak ambil bagian dalam kejahatan-kejahatan dunia. Kita harus terpisah dari dunia kejahatan.



Bila kita menghadapi hal-hal dunia ini, seharusnya kita bertanya bertanya:
= Apakah ini melanggar prinsip Alkitab?
= Apakah ini merusak gairah hidup Kristenku?
= Dapatkah aku meminta berkat Tuhan atasnya?
= Akan jadi batu sandungankah itu, bagi orang lain?
= Inginkah aku ditemukan sedang membaca atau melihat hal itu, ketika Kristus datang kedua kali?


Keduniawian tidak menimpa kita secara mendadak dan menghanyutkan kita, seperti air bah. Tetapi cara kerjanya akan seperti tetes-tetes air yang secara perlahan-lahan tetapi pasti melubangi batu yang ditetesinya. Dunia dengan segala kekuatan dan rayuannya, terus menekan kita tiap-tiap hari. Kebanyakan kita akan takluk kepadanya, jika Roh Kudus tidak hidup di dalam kita, menopang dan memelihara kita.



Sebagai anak-anak Tuhan kita diajarkan supaya kita tidak boleh kompromi terhadap dosa. Kita harus berani berkata tidak terhadap dosa.



Kita boleh berkompromi dalam arti :
= Mengalah tanpa mengorbankan keyakinan/ kepercayaan kita
= Jangan sampai bangkrut secara moral dan rohani


I Raja-Raja 11:1-8
(Proses Terjadinya Kompromi Yang Salah) di mulai dari :


= Pengaguman (1), membawa kepada
= Pergaulan (2), permulaan menuju kepada
= Keterlibatan (4), berakibat
= Penguasaan (5,8), berakhir dengan Kejatuhan


Kekasih Tuhan,



Sekaranglah waktunya !!!

Tunggu Apalagi.

Selamatkan generasi kita.

Ambilah peran sekaligus merealisasikan fungsi kehidupan kita sebagai GARAM & TERANG DUNIA



Selamatkan Generasi kita dari:


= Jurang maut (Api neraka)
= Cengkeraman Iblis
= Pergaulan Bebas
= Free Sex
= Narkoba
= Tawuran/ Perkelahian
= Dan Kejahatan2 lainnya


JADIKAN GENERASI KITA MENJADI :


= GENERASI YG BERMORAL & BERMARTABAT
= GENERASI YG BERIMAN
= GENERASI YG MEMULIAKAN TUHAN
= GENERASI YG MENCINTAI TUHAN YESUS KRISTUS
= GENERASI YG MEMILIKI BEBAN UTK MENYELAMATKAN GENERASINYA


HALELUYAH . !!!!!!!!!!



Selamat Berjuang !

GBU





(Ferdy Manggaribet, MA)


Kekasih TUHAN !!!
Jadilah Berkat, Dengan Membagikan Semua Artikel Ini
Kepada Teman-Teman Anda.
TUHAN YESUS Memberkati Kita Semua,
AMIN

0 komentar:

Posting Komentar

wibiya widget

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ShareThis