Orang Yang Percaya Kepada TUHAN Akan Melihat Kebaikan TUHAN Melalui Kejadian-Kejadian Yang TUHAN Ijinkan Terjadi. Jangan Pernah Menilai TUHAN Hanya Melalui Sepotong Kejadian, Tetapi Percayalah Bahwa DIA Selalu Bekerja Untuk Kebaikan Kita Melalui Banyak Perkara
Photobucket

PELANDUK YANG CERDIK



Baca : 2Samuel 22:1-20

Nats : 
Pelanduk, bangsa yang lemah,
tetapi yang membuat rumahnya di bukit batu 
(Amsal 30:26)

Kita dapat menarik banyak pelajaran dari kehidupaan pelanduk. Binatang kecil ini tahu dengan pasti ke mana ia harus pergi bila bahaya datang.

Bongkahan bebatuan yang cukup besar di sekitar pegunungan merupakan tempat persembunyian yang paling aman bagi pelanduk. Jika seekor burung elang terbang menukik dan mencoba menyambarnya, binatang kecil ini terlindung oleh bebatuan. Burung elang harus menghancurkan bongkahan batu itu terlebih dahulu bila ingin berhasil memburu mangsanya.

Jika muncul seekor singa yang berkeliaran mencari mangsa, pelanduk segera menghimpitkan tubuhnya pada bongkahan bebatuan sehingga sulit terlihat oleh singa itu karena warna kulitnya mirip dengan warna bebatuan.
Selama pelanduk bersembunyi di antara bongkahan bebatuan, ia akan tetap aman. Jika pelanduk mencoba lari ke padang rumput, niscaya ia akan menghadapi ajal. Pelanduk cukup bijak mengenali kondisi dirinya bahwa ia akan tetap aman bila ia berlindung di antara bebatuan, bukan di tempat terbuka.

Jika kita cerdik seperti pelanduk, kita tentu tahu di mana letak kekuatan kita. "Hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan," demikian nasehat Alkitab, "dan di dalam kekuatan kuasaNya" (Efesus 6:10). "Ya, TUHAN, bukit batuku, kubu pertahananku dan penyelamatku," seru Daud tatkala ia dikejar-kejar oleh musuh-musuhnya (#/TB 2Samuel 22:2*).

Pelanduk tahu dengan pasti di mana letak kekuatannya. Bagaimana dengan Anda?  —  HWR
KITA TIDAK PERLU TAKUT BILA KITA TINGGAL DI BATU KARANG YANG KEKAL

Sumber: kumpulan ilustrasi khotbah - SABDA (OLB versi Indonesia) 4.1 (Unicode)


Kekasih TUHAN !!!
Jadilah Berkat, Dengan Membagikan Semua Artikel Ini
Kepada Teman-Teman Anda.
TUHAN YESUS Memberkati Kita Semua,
AMIN

0 komentar:

Posting Komentar

wibiya widget

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ShareThis