Orang Yang Percaya Kepada TUHAN Akan Melihat Kebaikan TUHAN Melalui Kejadian-Kejadian Yang TUHAN Ijinkan Terjadi. Jangan Pernah Menilai TUHAN Hanya Melalui Sepotong Kejadian, Tetapi Percayalah Bahwa DIA Selalu Bekerja Untuk Kebaikan Kita Melalui Banyak Perkara
Photobucket

KETIDAKSEMPURNAAN



Baca : Mazmur 32:1-11

Nats : Karena bukan apa yang aku kehendaki yang aku perbuat, tetapi apa yang aku benci, 
itulah yang aku perbuat (Roma 7:15)

Salah satu pertandingan baseball Liga Utama yang paling menarik yang pernah saya saksikan adalah pertandingan yang tercatat dalam buku rekor. Satu kesalahan dapat mengubah jalannya pertandingan menjadi berbeda.

Milt Wilcox dari klub Detroit Tigers melakukan lemparan bola berhadapan dengan klub Chicago White Sox. Ia telah mengalahkan 26 pemukul pertama. Dan pada babak terakhir, dua kali pukulan lawan telah gagal. Jika ia dapat mengalahkan lawan pada kesempatan terakhir, ia bakal mencatat diri sebagai salah seorang yang dapat melakukan hal ini dengan sempurna  —  hanya 11 orang yang mampu melakukannya selama 100 tahun sejarah liga utama. Namun pemukul bola dari White Sox, Jerry Hairston, dapat melakukannya dengan baik, dan Wicox pun kehilangan tempat dalam sejarah.

Kita sulit mencapai kesempurnaan. Kita bangun pada pagi hari dengan tekad untuk melakukan segala sesuatu dengan benar, tetapi sebelum menyadarinya, kita telah jatuh ke dalam dosa.
Hal yang sama terjadi dengan para hamba Allah dalam Alkitab. Kita dapat melihat tokoh-tokoh besar dalam Alkitab, betapa sulitnya mereka berjuang untuk mencapai kesempurnaan. Allah menyebut Daud sebagai seorang yang berkenan di hatiNya (#/TB Kisah 13:22*), tetapi nyatanya ia juga jatuh ke dalam dosa (#/TB Mazmur 32:5*). Dan Paulus, pemberita Injil terbesar yang pernah ada, mengakui bahwa ia melakukan hal yang tidak ingin ia lakukan (#/TB Roma 7:15*).

Sedihnya, kita semua gagal mencapai kesempurnaan. Tatkala kita jatuh, adalah menjadi tanggung jawab kita untuk mengakui dosa-dosa kita kepada Allah dan menerima anugerahNya. Bahkan ketika ketidaksempurnaan datang menghantam, kita dapat belajar darinya dan tetap bertumbuh  —  JDB

PERUBAHAN HANYA MEMBUTUHKAN WAKTU SEBENTAR 
TETAPI MENJADI SERUPA DENGAN KRISTUS 
MEMBUTUHKAN WAKTU SEUMUR HIDUP 

Sumber: kumpulan ilustrasi khotbah - SABDA (OLB versi Indonesia) 4.1 (Unicode)


Kekasih TUHAN !!!
Jadilah Berkat, Dengan Membagikan Semua Artikel Ini
Kepada Teman-Teman Anda.
TUHAN YESUS Memberkati Kita Semua,
AMIN

0 komentar:

Posting Komentar

wibiya widget

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ShareThis